INFORMASI PFOS dan PFOA

PFOS, PFOA dan PFTS terkait dengan proses finishes pada tekstil

KONTAK

Diskusi media mengenai perfluor octanesulphonic acid (PFOS), asam perfluorooctanoic (PFOA) dan surfaktan perfluorinated (PFT) sehubungan dengan finishes tekstil telah umum. Impregnasi tekstil yang bertujuan membuat water dan oil repellent, secara tidak sengaja, disebut sebagai sumber senyawa tersebut.

Namun, PFOS, PFOA dan PFT tidak digunakan sebagai finishing pada substrat tekstil; Mayoritas berasal dari bidang aplikasi lain seperti senyawa polytetrafluoroethylene (PTFE), proses galvanik, digunakan dalam busa pemadam kebakaran dll.

Pada bahan auxiliaries untuk finishing water dan oil repellent, asam perfluorinasi dan surfaktan yang dikritik paling banyak dapat dikandung sebagai produk sampingan di kisaran <0,5 ppm disebabkan oleh manufaktur.

Sebagai senyawa fluorin mobile yang telah digunakan selama bertahun-tahun, PFOA, PFOS dan PFT lainnya terdeteksi di mana-mana (ubiquitously).

Metode analisis untuk menentukan zat perfluorinated terus disempurnakan - paling tidak dengan maksud untuk lebih melindungi lingkungan dan untuk dapat membuktikan jumlah senyawa fluor dalam jumlah kecil hanya beberapa "bagian per miliar" (ppb) . Peningkatan metode analisis yang lebih baik mengkonfirmasi polusi dasar yang ada di seluruh dunia.

Untuk memproduksi polimer fluorokarbon, RUDOLF menggunakan monomer dari proses dimana, sebagaimana yang dimaksudkan, tidak ada asam perfluorooctanesulfonat (PFOS) yang timbul atau terakumulasi sebagai produk sampingan.

Rentang fluorokarbon C8 klasik oleh RUDOLF GmbH mungkin mengandung sejumlah kecil asam perfluorooctanoic (PFOA), yang muncul sebagai produk sampingan dari monomer perfluorinated yang digunakan untuk polimerisasi. Jumlah PFOA yang terdeteksi pada tekstil jadi berada dalam kisaran ppb jika jumlah yang umum digunakan diterapkan.

Dengan produk berkinerja tinggi dari jajaran produk C6®RUCO-GUARD dan C6®RUCOSTAR, RUDOLF telah menawarkan alternatif resin fluorocarbon C8 klasik selama bertahun-tahun. Monomer rantai pendek yang digunakan di sini tidak dapat terurai menjadi PFOA, bahkan dalam waktu jangka panjang.

Tingkat pengembangan lebih lanjut adalah BIONIC-FINISH®ECO, penolak air tahan lama yang tidak mengandung resin fluorocarbon. Produk ini menyediakan sifat penolak air yang sangat baik, berkelanjutan dan tahan lama.

Tidak ada senyawa perfluorinated yang digunakan untuk pembuatan produk BIONIC-FINISH®ECO. Dengan demikian, ® RUCO-DRY ECO dan ®RUCO-DRY ECO PLUS tidak didasarkan pada zat yang mengandung kelompok perfluorinated.